Cara move on dari cinta pertama

pasangan cinta
Kenapa, sih, cinta pertama dibilang nggak pernah mati alias sulit dilupakan? Kenapa juga sulit move on dari cinta pertama?
Alasannya simpel banget: Cinta pertama bukan cinta monyet. 
Pengalaman pertama benar-benar jatuh cinta ini (jantung berdebar terus setiap ada dia, salting, merasa pedih saat dia pacaran dengan orang lain) sangat berkesan, walau tetap ada cara untuk move on, kok.
1. Cek dia lewat social media
Yap! Untuk move on, Anda harus menghadapinya. Salah satu cara dengan mengecek keadaannya sekarang lewat social media. Siapa tahu kalau melihat dia sudah membotak, Anda nggak menyesali diri kenapa nggak pernah menyatakan cinta kepadanya, atau diputusin.
Tapi mengecek bukan stalking ya. Kalau dia ternyata sudah jadi pengusaha sukses, makin keren, dan populer di tengah cewek-cewek cantik, mungkin bisa cek cara selanjutnya.
2. Ingat kekurangannya
Dulu mungkin Anda buta oleh cinta, jadi nggak mau peduli akan kekurangannya. Ingat-ingat lagi, deh; siapa tahu dia malas mandi, atau juara ngaret, atau kalau makan bunyi (yaiks!).
3. Jadikan teman, bukan musuh
Umumnya, nih, cinta pertama adalah teman masa kecil atau teman sekolah. Besar kemungkinan Anda ketemu dia lagi di acara reuni atau di mall. Nggak perlu menghindarinya, sapa dia (ehm, jangan dengan suara bergetar, ya). Cinta pertama, apalagi jika putusnya penuh drama, memang makin nggak terlupakan.
Tapi dengan menganggap dia teman bukan musuh, itu berarti Anda menganggap drama bersama dia sama sekali bukan big deal.
4. Cari pembanding lain
Bandingkan dengan kelebihan pacar sekarang atau gebetan baru Anda.Pastikan nggak ada “tapi” seperti, “Cinta pertama gue lebih tulalit dari pacar gue sekarang, tapi dia lebih ramah.”
5. Pede kalau Anda terlalu baik untuk dia
Tahu nggak kenapa dia ‘hanya’ jadi Cinta Pertama, nggak jadi Cinta Pertama dan Selamanya? Alasannya karena Anda terlalu baik untuk dia. Biarkan dia yang nggak bisa move on dari Anda, bukan sebaliknya.
6. Nikmati kenangannya jika Anda masih single
Betul. Kalau lagi bete di kantor, coba ingat lagi kenangan termanis dengan cinta pertama Anda, seperti Anda menonton film komedi romantis favorit. Mood pasti jadi lebih happy, dan kalau dia sama-sama single juga, menghubunginya lagi (berlagak) sambil lalu lewat social media mungkin bisa dicoba.
7. Simpan kenangan itu
Tapi… kalau Anda sudah punya pasangan, lebih baik simpan kenangan itu, sebagai kenangan indah yang membuat Anda menjadi cewek lebih baik dalam berhubungan, tough saat patah hati, dan… setia.
SELAMAT DATANG DI BLOG KANG YUDHA TERIMAKASIH ATAS KUNJUNGAN ANDASEMOGA POSTINGAN SAYA BERMANFAAT YANG NGELIKE MASUK SURGA

Related Posts:

0 Response to "Cara move on dari cinta pertama"

Posting Komentar

Silahkan tinggalkan jejak agar tidak ketinggalan artikel menarik selanjutnya ya guys

googledd35aa9197040a2a.html